Sabtu, 08 Desember 2012

Ngalor Ngidul Tidak Jelas

Desember di semester 7, seakan semua tugas menuntut untuk diselesaikan. Belum kelar yang ini, tugas lain sudah berteriak-teriak memanggil. Sedang menuju tugas yang satunya, ada aja tugas yang meminta kesempurnaan. Akhirnya jadi seperti budak pendidikan, dan korban kurikulum jadi alasan buat membela diri dari keadaan.

Ditengah kesibukan seabrek ini juga kadang masalah lain muncul. Hidup kan ngga semua melulu soal pendidikan, ada yang keluarga lah, pekerjaan lah dan yang kadang membuat tambah ruwet ya pasti urusan cinta lah. Udah capek fisik ma pikiran buat didonasiin ke tugas-tugas yang menumpuk, ni ditambah capek hati buat didonorin ke pengharapan-pengharapan yang masih aja semu. Ampun deh, kombinasi yang begitu kompleks. Ibarat terserang penyakit, ini udah komplikasi dan stadium kesekian gitu.

Tapi begitulah cinta, kadang bikin semangat kadang bikin semalas kerbau. Tinggal kondisi hati lagi gimana. Cuma sebenarnya kalo bisa manajemen ini hati, semua jadi teratur dan ringan. Nah lho, yang susah ini nih. Memanajemen hati ga semudah ngebalik gorengan tempe di wajan. Perlu beberapa hal yang musti dilakuin biar bisa hati ini termanajemen dengan baik. So..gimana coba?

Kalo aku sih pada intinya ngasihin hati aku ke yang bikin. Yupz... serahin hati ma Alloh, sulit ga? Ya jelas sulitlah, aku juga nggak semunafik itu bilang itu mudah. Cuma gini, kalo nggak segera dimulai, dan cuma mikir itu bakal sulit ya buyar semua deh. Seperti kamu mau nyoba kopi tapi nggak tahu itu pahit apa ngga, ya mau nggak mau musti dicona juga itu kopi.

Nah kalo hati tenang, insyaAlloh imbasnya ke pola pikir kita. Jadi kalo kita mikir jernih, biasanya apa yang kita lakuin itu efektif dan efisien. Tentu aja tenaga yang kita keluarkan bisa ngirit jadi fisik juga ga capek.

But...semua emang nggak semudah yang diomongin, tapi sesuatu harus berproses. Setidaknya mari bangun dulu dari mimpi panjang yang butuh selangkah maju untuk langkah-langkah selanjutnya.

Ok..cinta harapan cita-cita besok kita ketemu lagi kalau udah adem ayem ya. Sekarang gimana caranya biar adem biar ayem. Ha3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar