Minggu, 13 April 2014

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku



Tepatnya waktu itu siang hari, pada Sabtu, 19 Juni 2010. Saya memutuskan untuk membeli sebuah Notebook Asus dengan type A42JK. Dengan berbagai pertimbangan, akhirnya saya memilih Asus sebagai pilihan Notebook pertama saya. Tentunya sangat menyenangkan karena pilihan saya jatuh pada brand yang tepat, dimana waktu itu saya mencoba untuk menggali informasi tentang Notebook yang memiliki fitur lengkap, ketahanan kuat serta tentu saja bagi mahasiswa seperti saya mencari harga yang murah. Dari semua kriteria itu, Notebook Asus lah yang menduduki peringkat pertama pencarian saya. Untuk memantapkan hati, saya coba bertanya pada seorang teman yang kebetulan memiliki Notebook Asus. Waktu itu teman saya memakai Asus K42 dimana dia sangat suka dengan fasilitas air flownya, yang kata dia bikin Notebook tetap dingin meski dipakai berjam-jam. Keinginan saya pun membuncah, atas saran teman saya juga, Sabtu siang itu saya datangi toko yang direkomendasikan teman saya. Setelah berdiskusi lumayan panjang, akhirnya saya jatuhkan pilihan saya pada Asus A42JK, dengan alasan processor nya yang sudah Intel core i3 serta dibenamkannya teknologi ATI  sebagai dedikasi untuk grafis pada Notebook ini, tentu akan sangat menunjang kebutuhan saya untuk olah video dan desain grafis tentunya. Selain itu memori VGA nya yang mencapai 1GB sangat menunjang untuk memenuhi keinginan saya bermain game tentunya.
Setelah menunggu kira-kira 2 hari, akhirnya Asus A42JK meluncur di tangan, maklum waktu itu Notebook harus dipesankan dulu ke Semarang, karena toko yang bersangkutan kehabisan stock barang, saya yakin karena Asus merupakan Notebook terbaik jadi banyak yang membelinya. Setelah di tangan, tentu ketidaksabaran saya menuntun saya untuk segera mencicipi ketangguhan Notebook Asus ini. Saya ingat betul, waktu itu fitur yang membuat saya begitu senang dan kembali seperti anak-anak adalah face log on, dimana fitur ini memungkinkan kita untuk mengakses Notebook dengan password berupa pengenalan wajah. Tentu saja saya sangat merasa keren di depan teman-teman dengan menunjukkan cara masuk Notebook yang saat itu belum umum digunakan, ya, dengan hanya mengarahkan wajah ke kamera yang ada di layar, maka kita bisa masuk ke jendela user. Karena hal ini jugalah, banyak teman yang akhirnya memutuskan untuk ikut-ikutan membeli Notebook Asus. Dukungan VGA yang disematkan dalam Asus A42JK ini juga tak kalah keren, beberapa game yang lumayan butuh spesifikasi hardware yang mumpuni berhasil dimainkan pada Notebook ini secara mulus. Yang paling penting adalah alasan saya membeli Notebook ini dapat dipenuhi secara memuaskan, ya, alasan utama saya membeli Notebook Asus A42JK ini adalah untuk editing video dan desain grafis, dan untuk kategori Notebook dengan fasilitas lengkap dan harga murah, Asus A42JK memang juara menurut saya. Proses editing dan rendering berjalan cukup mulus dengan hasil video yang tidak ngelag. Hal ini memantapkan keteguhan saya, bahwa pilihan membeli Notebook Asus A42JK ini tidak salah, karena Asus memang Notebook terbaik dengan harga yang masih bisa dijangkau.
Masih banyak segudang fitur di Notebook Asus A42JK ini, salah satunya yang sangat menyenangkan adalah Power4Gear, yang memungkinkan kita secara cepat mengubah mode performa Notebook kita sehingga penggunaan baterai bisa dihemat semaksimal mungkin. Tentu saja ini sangat membantu saya yang kadang hanya menggunakan Notebook untuk sekedar mengetik dan berinternet saja saat bepergian. Hampir mencapai empat tahun sudah Asus A42JK menemani saya, Maret 2014 ini dia mengantarkan saya selangkah lebih dekat pada gelar sarjana saya, pagi siang malam hingga pagi lagi Asus A42JK menemani saya untuk berjuang menaklukan skripsi hingga selesai, tidak salah jika Asus Notebook terbaik dan favoritku. Thank’s Asus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar