Sabtu, 06 Juli 2013

Ramadhan di Pelupuk Mata....

Marhaban yaa Ramadhan...

Hai kawan Blogzi, Assalamu'alaikum semua...

Sebentar lagi Ramadhan yang kita kangeni bakal datang nih kawan. Itu artinya kita bakal memasuki bulan peperangan yang amat sangat dahsyat, eitzz jangan ngebayangin segala macam bom, rudal, tank dan kerusakan-kerusakan layaknya perang sungguhan. Perang yang dimaksud kali ini perang ngelawan diri kita sendiri, yupzz bener banget maksudnya tuh perang buat naklukin hawa nafsu kita kawan.

Nah lho, perang yang lain aja butuh persiapan, apalagi buat Ramadhan. Semestinya pada perang-perang yang ada, saat Ramadhan kita juga butuh persiapan dan strategi yang pas biar menang kawan. Hah? Menang? Maksudnya?... Sebelum ngomongin menang, ada baiknya kita ketahui dulu kawan, apa sih tujuan kita diwajibkan oleh Alloh buat puasa pada bulan Ramadhan?. Bener banget, kalau berdasar surat Al-Baqoroh ayat 183 sih, kita wajib puasa tuh supaya jadi orang yang bertaqwa. Ok, dari sini kita bisa tahu bahwa menang yang dimaksud dalam Ramadhan adalah kita mampu mencapai tujuan puasa, yaitu menjadi orang yang bertaqwa.

Terus bertaqwa yang dimaksud itu gimana? Apa kriterianya? Apa pula persiapan dan startegi yang harus dilakukan?. Eitzz nanyanya satu-satu dumz.. untuk hal ini kita ntar akan bahas satu-satu ya... so ikutin terus hastag #30hariRamadhanBerbagiIlmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar